Starscourge Radahn — Digdaya Sosok Terkuat dalam Semesta Elden Ring

Salah satu hal nan menjadi anak kunci tarik utama mulai sejak game-game
souls
besutan FromSoftware ialah sajian gelut dengan ulah
boss
di dalamnya. Terkenal n domestik bawakan
boss-boss
yang tak kenal ampun dalam menghabisi pemainnya, bahkan di sediakala permainan, secara bukan serampak kian memperkuat identitasnya sebagai game sulit.

Jikalau koneksi memainkan game-game
souls, tentu memafhumi terlepas bahwa sebagian segara pertarungan dengan satu
boss
akan menguji pemahamanmu dalam bertempur, beberapa di antaranya FromSoftware menyertakan insinyur-mekanik khas yang sejatinya dapat membantumu dalam pertempurannya. Tidak elusif, situasi tersebut mewujudkan permainan memberikan pengalaman bertempur yang lebih
epic
dan khas.

Mengambil contoh dari Sekiro: Shadows Die Twice, keseleo suatu bantahan terbaik yang saya alami adalah gelut dengan Genichiro Ashina.
Boss
utama yang sebagian raksasa anak komidi akan hadapi di perempat sediakala permainan ini benar-benar mengerasi saya bagi memahami fundamental bertempur dalam Sekiro; Deflect, Parry dan Posture. Namun yang betul-betul pretensius buat saya dalam balasan ini merupakan mula-mula kalinya diperkenalkan operator
lightning reversal
— mengembalikan serangan petir dengan segala animasi dan surat berharga partikelnya yang khusyuk mempesona.

Momen bermain Elden Ring yang hijau tetapi dirilis hampir sebulan sangat, tentu saya menantikan
boss-boss
yang bisa memberikan pengalaman
epic
serupa seperti yang saya alami di Sekiro. Dan selepas mengicip sekitar 100 jam pertama Elden Ring, saya pergok bahwa pertempuran dengan Starscourge Radahn lah yang minimal membuat saya terkagum-kagum barangkali ini. Namun kekaguman tersebut makin menebal sehabis saya mengetahui Radahn lebih internal berpokok sisi
lore
ataupun ceritanya.


Berikut ini dan seterusnya artikel akan mengandung spoiler. Jika kamu ingin pengalaman berperan yang murni, maka disarankan bakal memainkan Elden Ring lebih-lebih dahulu, sedikitnya sampai mengalahkan Starscourge Radahn.

Sekilas tentang Radahn

Jika menyaksikan Story Trailer nan FromSoftware lepas di tutup tahun 2021 lalu, Radahn diperlihatkan misal sesosok jendral nan memiliki fisik sejenis itu besar, mengendarai kuda berukuran lumrah. Sang narator menjelaskan bahwa sira adalah sang penakluk medali dan salah satu dari dua prajurit terkuat yang sederhana pasca kejadian Shattering — hancurnya Elden Gelang-gelang.

Tubuhnya yang tumbuh begitu lautan diyakini karena entitasnya sebagai Demigods — pertalian keluarga yang lahir dari peranakan batara dan individu. Saban Demigods memegang sebagian berbunga keefektifan Elden Gelang-gelang yang telah hancur, dimana kekuatannya dipercaya mempengaruhi akal geladak sehat dan mengubah fisik mereka menjadi abnormal. (red)

Pada
trailer
yang saya sematkan di atas, diperlihatkan juga engkau bertarung mati-matian dengan Malenia — tamtama terkuat nan tertinggal lainnya. Keduanya tidak ada nan menang dan sejajar-sama terluka parah, namun Radahn berakhir bertambah buruk karena terkena wabah Scarlet Rot yang perlahan membunuhnya dari dalam.

General Radahn is cursed ever to wander. Eaten from the inside, by Malenia’s scarlet rot, his Wits are long gone. Now he gathers the corpses of former friends and foes alike, gorging on them, like a dog.

Witch-Hunter Jerren

Berpartisipasi kerumahtanggaan Radahn Festival

Sejatinya, Radahn bukanlah
boss
nan harus dikalahkan bakal menyelesaikan permainan, terkecuali kalau kamu cak hendak mendapatkan
ending
Age of Stars, dimana anak bangsawan akan mengimak serangkaian
quest
sepan tingkatan nan obsesi nan diberikan maka itu Ranni the Witch.

Popular:   Build Edith Tersakit di Mobile Legends (ML), Damage 3.000!

Riuk satu hal yang harus kamu lakukan dalam
quest
tersebut adalah mengunjungi kota Nokron yang tersembunyi di asal tanah. Singkat kisahan, kamu harus mengalahkan Radahn untuk memicu lanjutnya lampias medali nan memiliki kesinambungan dengan kota tersebut.

Kamu akan diarahkan bakal menuju Redmane Castle, sebelah ujung tenggara area Caelid. Detik mulai di tempat tersebut, ia akan mendapati beberapa NPC yang berpartisipasi dalam Radahn Festival. Tentu bukan festival dimana khalayak-bani adam bersenang-suka ria, melainkan festival dimana petarung pecah seluruh penjuru Lands Between berkumpul bersama bakal menghabisi Radahn.

maxresdefault 272
Festival Radahn

Plong pertempurannya, beliau bisa memanggil para NPC yang akan membantumu internal mengalahkan Radahn. Ya, intern pertempuran ini kasarnya kamu akan berjamaah mengerubungi si
boss. Namun tentu kita tak boleh lupa bahwa dia adalah prajurit dan Demigods paling kuat di Lands Between. Satu melawan banyak tentu bukanlah hijau bakal sang jenderal.

Perlu diketahui tentunya bahwa Radahn seorang bukanlah
boss
tersulit dalam game Elden Gelang-gelang. Beberapa turunan tambahan pula berpendapat bahwa cukup mudah mengelahkannya karena tubuhnya yang besar membuat ragam serangannya dengan mudah terbaca. Namun sajian pertempurannya bermula awal setakat akhir lah yang membuatnya benar-benar asing lazim, setidaknya bakal saya.

Bertempat di area termengung nan begitu luas, pertempuran dibuka dengan Radahn yang menembakimu pecah jauh dengan kurat magis dan ratusan pendahan. Pada adegan ini pemain harus berkiblat Radahn dan berusaha menghindari serangan jarak jauhnya. Sambil mendekat, anak bangsawan bisa menyebut para NPC dengan mengaktifkan
summon sign
mereka yang tersebar di arena pertempuran.

Saya terkagum ketika mengawasi para NPC tersebut berombongan berlari ke arah Radahn di antara serangan panah dan tombak nan terus berlewatan. Saat kamu atau salah satu pecah NPC tersebut condong Radahn, sang
boss
mengeluarkan dua pedang besarnya bikin start “berdansa” menghadapimu dan semua NPC sekaligus.

elden ring general radahn boss strategy 2
Bertempur sinkron mengecundang sang jenderal

Ibarat
boss
bermatra cukup samudra, serangan yang Radahn luncurkan pula melingkupi wilayah nan layak luas, sehingga bisa mengenai beberapa NPC sekaligus. Anda pun bergerak dengan cukup cepat berbintang terang kudanya nan mungkin baru kamu sadari eksistensinya di perdua-tengah pertempuran. Sukses menghabisi seperempat HP-nya, ia mulai melapisi pedangnya dengan kekuatan gaya berat, dimana riuk satu serangannya yaitu menarik periang siapapun yang berada di dalam radiusnya.

Namun pertunjukkan sesungguhnya plonco dimulai menjelang HP sang
boss
hingga ke sekitar 50%, dimana ia tetiba melompat dan menghilang. Pertama bisa jadi melawannya saya kira pertempuran berpindah tempat karena musiknya juga turut berhenti. Saja perlahan terdengar suara miring seperti sesuatu yang gosong, diikuti dengan kawasan seputar nan menjadi terang. Gerepes melihat ke angkasa, ternyata si
boss
merayap bagaikan meteor, dimana kemudian langsung
one-shot
semua NPC (dan saya juga) nan berlambak di sagur sekitar mendaratnya. Perasaan kaget, merinding dan kagum bercampur jadi suatu ketika menyaksikan serangan meteor tersebut.

Pasca ki angkat sebagai meteor
tersebut, ulah ofensif yang dilancarkan menjadi lebih cepat (red), ditambah dengan beberapa bidasan gravitasi yunior yang tidak kalah berisi; seperti menjeput bebatuan yang bisa dibilang ia lakukan bakal menakutimu karena ia bisa kapan saja melemparnya disaat tidak terkira, hingga menjadi punca beliung (alias bor) yang berburu target dengan cepat.

Popular:   10 Hero dengan Tingkat Kepopuleran Terendah di Mobile Legends Season 23

Setelah berhasil mengecundang Radahn, kamu akan mendapatkan sebuah
cutscene
yang memperlihatkan hujan meteor, kemudian salah satu bintang di antaranya ambruk langsung ke Lands Between dan membuka jalan cenderung Nokron.

Weduk misal tamtama terkuat

Banyak orang mana tahu akan langsung menghiraukan suatu
boss
yang baru saja dikalahkan. Terutama game-game besutan FromSoftware, dimana mereka selalu menyajikan kisah dunianya secara
subtle; seperti lewat deskripsi item, dialog dengan NPC, setakat
environmental storytelling.

Pengalaman tempur dengan Radahn yang begitu
epic
tentu membuat saya tertarik untuk mengetahuinya selanjutnya. Saya mencoba membaca-membaca deskripsi
item
yang berhubungannya, mendaras teori-teori adapun perannya intern Elden Ring dan mendapati bahwa Radahn sungguh-sungguh manusia nan tak kalah mengesankan pecah sisi cerita.

Sama dengan yang telah dikemukakan di point sebelumnya, tanggal sosok besarnya yang memberikan kesan prajurit barbar nan brutal, Radahn sekali lagi ahli dalam menunggangi sihir gravitasi. Menariknya, ia mempelajari sihir gravitasi tersebut semenjak muda. Bukan untuk menjadi penyihir handal, melainkan kamu khawatir aswa kurus cengkar kesayangannya tak akan lagi berkecukupan menopang tubuhnya yang terus membelenting.

Fnfpubwucagy Fb
Rememberance of the Starscourge

Walau memang awalnya beliau belajar sihir buat alasan sentimental, Radahn yang juga kian tumbuh menjadi prajurit yang tak terkalahkan pun memiliki ambisi hijau; menaklukan bintang-bintang. Dengan kekuatan sihir gravitasi yang telah sira kuasai, Radahn menyergap lancar tanda jasa-medalion yang jatuh ke Lands Between, seolah-olah membuat mereka terpenjara di angkasa.

Pertempuran hebat antara Radahn dan Malenia pasca Shattering bagaikan dua prajurit terkuat berakhir tanpa adanya pemenang. Namun serangan “nuklir” Scarlet Rot yang dilancarkan Malenia sebagai upaya terakhir mengalahkan sang jenderal perlahan membunuh Radahn dari intern; menggerogoti tubuhnya dan kian negatif akal busuk sehatnya. Saat bertempur dengan Radahn, kamu malah bisa meluluk kedua kakinya yang sudah tiada.

Peperangan antara dua fraksi Demigods terkuat ini pun masuk bertelur pada Caelid — teritorial di bawah kendali jenderal Radahn dan tamtama Redmane-nya. Kekuatan Scarlet Rot nan digunakan oleh Malenia dan prajurit Cleanrot-nya pun mempengaruhi keseimbangan ekosistem di Caelid. Wabah tersebut sebagian besar membunuh semua yang tinggal di dalamnya, ataupun bermutasi menjadi mahluk hidup yang menjijikkan dan haram.

Elden Ring Caelid Dogs
Anjing-anjing di Caelid yang bermutasi menjadi mirip T-Rex

Terlepas dari kehidupan Radahn yang masih berkelana di medan pertampikan layaknya mayat hidup, loyalitas prajurit Redmane terhadap sang jenderal masih ki ajek kentara. Prajurit Redmane yang tersisa mencoba menghentikan penyerantaan pandemi Scarlet Rot keluar dari Caelid dengan membangun tembok-tembok batu yang dipanaskan dengan jago merah. Lain kuasa melihat si jenderal nan terus menderita akibat Scarlet Rot, para tamtama Redmane mengemudiankan cak bagi mengadakan Radahn Festival — memberikannya apresiasi terakhir kerjakan mati sebagai seorang tamtama di palagan tempur.

Mengesankan tentunya saat saya mengingat-ingat bahwa pemain sekadar bertempur dengan Radahn yang bisa dibilang lemah dan sekarat. Keadaan ini tentu membuat saya bertanya-tanya, semengerikan apa jika pemain sandiwara harus melawan sang jenderal kerumahtanggaan kondisi primanya.

Kenapa menaklukan bintang?

Sebagai halnya game-game
souls
sebelumnya,
lore
terhadap satu karakter penting biasanya tidak sesimpel yang diperlihatkan, terlebih kegandrungan karena interkoneksi dengan fiil-karakter atau satu kejadian lain. Tak terkecuali buat Radahn-lagi, karena masih suka-suka pertanyaan-pertanyaan tentangnya yang sampai masa ini belum terjawab.

Popular:   8 Studio Game yang Cocok untuk Garap Game Star Wars

Walau sebagian lautan kamu diperlihatkan misal prajurit terkuat yang begitu dicintai maka itu momongan buahnya, serta memiliki emosional dengan kuda kurusnya pecah cukup umur, Radahn agaknya mencatat atau mematamatai sesuatu ketika membiasakan sihir gravitasi. Karena secara logika, prajurit yang sudah begitu awet dan perkasa akan dulu jarang menguasai sihir lebih dari nan diperlukan.

Radahn diketahui belajar sihir semenjak gurunya yang merupakan sesosok Alabaster Lord — entitas bersejarah yang dipercaya unjuk alias bangkit berpunca suatu meteor yang jatuh ke Lands Between purbakala, dan sihir gravitasi sendiri memiliki koneksi dengan meteor. Pada prosesnya, Radahn mungkin meluluk sesuatu yang membuatnya ingin lebih menguasai sihir gravitasi daripada hanya tetapi untuk mengatasi berat tubuhnya kiranya tetap dapat menunggangi kuda kesayangannya.

Riuk satu teori utama mengenai Elden Cincin nan bisa dibilang sepan diyakini keabsahannya ialah adanya intervensi dari satu (atau banyak) entitas kosmik asing angkasa. Entitas kosmik tersebut dipercaya memiliki pengaruh terhadap keberlangsungan di Lands Between yang kemudian memicu terjadinya Shattering, dimana
ultimately
dilakukan buat menguasai Elden Ring.

Ezgif 5 11a1b9b40e
Astel, Naturalborn of the Void

Bagian Radahn dalam teori ini ialah mungkin saja ia mengetahui bahwa meteor-meteor nan jatuh ke Lands Between merupakan rancam tangan berbunga entitas kosmik asing angkasa tersebut. Kejadian ini tentu dibuktikan dengan hadirnya tara-musuh seperti Fallingstar Beast dan Astel Naturalborn of the Void.

Melepas dan membiarkan bintang-medalion tersebut melancar pun dijelaskan sebagai salah satu saat penting bagi Ranni untuk mencapai sekiranya. Memahfuzkan Ranni koteng n kepunyaan ambisi buat menghapus kedatangan Golden Titipan (red), mungkin saja Radahn yang sebaliknya konsisten kepada Golden Order pun secara lain sekaligus memaklumi bahwa bintang-medalion tersebut memang memiliki ancaman kepada Elden Ring yang menjadi fundamental hukum dan kehidupan di Lands Between.

Hal ini tentu turut membangunkan kita bahwa sungkap Scarlet Rot kian destruktif fisik dan akal geladak sehatnya, masih tersisa pemahaman dirinya untuk menahan lampias bintang-bintang. Hal mengerikan apa yang Radahn ketahui sehingga ia moralistis-etis mempertahankan sihir gravitasi kerumahtanggaan skala masifnya tersebut walau sudah sekarat.

Masih terserah banyak situasi yang tentunya ingin saya ungkapkan kerumahtanggaan artikel ini, namun agaknya akan sesak obsesi dan berpotensi membentuk kalian bertambah bingung. Sehingga pada risikonya artikel ini sepenuhnya hanyalah opini dan kekaguman saya kepada kedigdayaan jenderal Radahn misal prajurit terkuat.

Kian lanjut, menunggu YouTuber seperti VaatiVidya yang biasa mengemas
lore
game-game
souls
agaknya merupakan pilihan terbaik kerjakan memaklumi dunia Elden Ring. Namun agaknya kita masih harus menunggu karena komunitasnya sendiri masih beramai-ramai mengumpulkan dan memahami serpihan-serpihan
lore
yang tersebar di internal Elden Cincin.

Nah, menurut kamu gimana
brott? Apakah jenderal Radahn kembali memberikanmu pertarungan yang menakjubkan? Atau justru ada
boss
enggak internal Elden Gelang-gelang yang menurutmu enggak kalah impresif? Yuk,
share
aja langsung di kolom komentar ya!


Baca kembali butir-butir menarik lainnya terkait Elden Gelang-gelang atau artikel keren lainnya berpokok Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via
[email protected]


Sumber: https://gamebrott.com/starscourge-radahn-digdaya-boss-terbaik-elden-ring